Seorang nenek berusia 71 tahun tiba-tiba menjadi selebriti lokal, karena ulahnya yang tidak lazim.



Dia secara sukarela mengatur trafik lalu lintas di saat jam sibuk, untuk membantu pejalan kaki untuk menyebrang, layaknya polisi cepek.

Orang-orang yang lewat pun melihat Nenenk Cai seperti seorang penari, ia selalu melompat-lompat di antara jalan setapak, di jalan yang padat di wilayah Fuzhou, Provinsi Fujian.

Dia berkata bahwa dia siap mempertaruhkan keselamatannya untuk menghentikan pengendara motor dan para pejalan kaki yang berani melanggar peraturan di jalan.

Cai pernah menarik seorang pejalan kaki yang hendak menyebrang saat lampu untuk menyebrang berwarna merah . Dia pun bisa dalam seketika melompat ke depan sebuah kendaraan, apabila kendaraan itu melaju pada waktu yang salah.

"Saya sudah hampir tutup usia, saya ingin melakukan hal yang berguna bagi orang lain sebelum saya meninggal," ujarnya. Seperti dilansir web.orange.co.uk.

"Beberapa orang ada yang memaki saya atau bahkan tidak menghiraukan, bahkan ada pula yang mengeluarkan kata-kata kotor pada saya, tapi dengan tenang saya mengatakan pada mereka bahwa ini untuk keselamatan mereka juga," imbuhnya.

Cai mengatakan bahwa dia akan terus melanjutkan kegiatannya selama mungkin untuk mengurangi jumlah kecelakaan yang terjadi di kota itu. (rhs)


====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================