1. Kalau engkau meminta bantuan dalam memenuhi keperluanmu, lakukanlah hal itu dengan diam-diam, sebab setiap orang yang memperolah kenikmatan selalu dijadikan tumpuan atau sasaran iri hati.

2. Ada dua kenikmatan yang dilupakan oleh kebanyakan manusia, yakni sewaktu sehat dan sewaktu pikiran lapang.

3. Hal terberat yang menjadi dasar pertimbangan pada Hari Kiamat nanti adalah taqwa kepada ALLAH dan budi pekerti yang baik.

4. Doa yang tulus dan sungguh-sungguh memohon kebaikan untuk sesama adalah jiwa ibadah.

5. Berdoalah kepada ALLAH dan hendaklah kamu percaya bahwa ALLAH tidak akan memperkenankan doa dari hati orang yang lalai dan lengah.

6. Cintailah sesuatu itu ala kadarnya saja. Karena ada kemungkinan ia akan menjadi kebencianmu pada suatu hari kelak. Bencilah yang engkau benci itu sekadarnya saja, sebab berkemungkinan ia akan menjadi kecintaanmu pada suatu ketika.

7. Kamu tidak akan dapat menguasai atau mempengaruhi orang banyak dengan harta kekayaanmu, tetapi kamu boleh mempengaruhi mereka dengan wajah yang manis dan budi bahasa yang baik.

8. Orang yang sempurna akanlnya adalah orang yang senantiasa intropeksi diri dan beramal untuk bekal sesudah mati. Sedangkan orang yang bodoh ialah orang yang selalu menurut hawa nafsunya, dan mengaharapkan ampuan ALLAH tanpa beramal.

9. Ucapkanlah atau berbicaralah kepada manusia kata-kata yang baik, niscaya engkau beroleh bahagia pada Hari Kiamat.

10. Menuntut ilmu sesaat adalah lebih baik daripada solat selama semalam, dan menuntut ilmu sehari lebih baikdaripada puasa tiga bulan.



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================