Suasana Ramadan di Hotel Sheraton begitu terasa. Ini karena saat memasuki hotel di kawasan Jalan Embong Malang itu, Anda akan disuguhi dengan pemandangan replika Alquran raksasa terbuat dari cokelat.

berita
Replika kitab suci umat Islam itu berada di atas dampar berukuran 2,6x2,6 meter. Selanjutnya diletakkan di atas panggung bulat setinggi satu meter di lobi hotel. Bertuliskan surat Al-Baqarah ayat 183-185, replika Alquran itu terbuat dari cokelat. Untuk damparnya sengaja dibuat dari stereo foam yang kemudian dilapisi dengan cokelat. Agar lebih manis, pinggiran damparnya juga diukir ayat-ayat suci.
Tulisan tiga ayat Alquran tentang ajakan dan hikmah berpuasa itu terbuat dari gabus.Tulisannya begitu tampak karena ditulis dengan warna emas yang menempel di atas lapisan cokelat putih. Tepat di bagian bawah replika Alquran terdapat pula dua tasbih yang juga terbuat dari cokelat. Aroma cokelat itu begitu memenuhi seluruh ruangan.

Maklum, tim Food & Beverages (F&B) yang membuat replika ini menggunakan 349 kg cokelat putih dan cokelat hitam sebagai bahan utamanya. Rinciannya, 250 kg cokelat untuk Alquran dan 99 kg untuk tasbihnya. Setiap butir dari 33 butir tasbih menghabiskan 3 kg cokelat. "Butiran tasbihnya itu terbuat dari cokelat semua lho, bukan lapisan," kata Humas Hotel Sheraton Etty Ariaty Soraya. Untuk mewujudkan replika Alquran dan tasbih raksasa itu, kata Assistant Director F&B Firman Permana, membutuhkan waktu selama dua minggu.
"Replika Alquran dan tasbih raksasa ini dibuat tujuh orang dari F&B dan chef pastry," jelas Firman. Dia menambahkan, replika Alquran dan tasbih raksasa itu sengaja dibuat dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1430 Hijriah. "Replika tersebut akan dipajang selama satu bulan penuh di bulan Ramadan," pungkasnya.



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================