Keluarga Kerajaan Inggris telah membuka sebuah akun di situs berbagi-pakai foto, Flickr. Langkah ini sebagai pembuktian pihak kerajaan yang tidak mau ketinggalan zaman.



Situs gratisan ini akan diisi terlebih dahulu dengan sekira 600 foto kerajaan, yang terdiri dari foto saat pertunangan resmi Ratu Elizabeth II, foto dari koleksi Buckingham Palace, dan potret masa kecil awak kerajaan. Tidak hanya sampai di situ, pihak Buckingham Palace juga berkomitmen untuk meng-update koleksi foto tersebut secara berkala.

Foto-foto lainnya yang akan menghias Flickr adalah foto Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles saat masih bayi, persiapan perjamuan negara, dan potret resmi kerajaan, termasuk momen penobatan Raja George VI pada tahun 1937.

Salah satu foto yang tertua adalah foto hitam dan putih milik Ratu Victoria dan Pangeran Albert, diambil di Istana Buckingham pada Mei 1854 dan saat ini sedang ditunjukkan dalam pameran di istana.

Istri pertama Pangeran Charles, almarhum Putri Diana, masuk dalam koleksi foto bersama dengan dua putranya, Pangeran William dan Harry. Sayangnya, Putri Diana tidak memiliki channel Flickr khusus seperti bangsawan lainnya.

"Situs foto Flickr adalah cara terbaru di mana rumah tangga kerajaan dapat terlibat dengan inovasi teknologi," kata juru bicara istana, seperti dikutip melalui Yahoo News, Senin (26/7/2010).

Kerajaan Inggris mulai mau terbuka dengan teknologi yang berkembang. Sebelumnya, pada 2001, putra kedua Ratu Elizabeth Pangeran Andrew membelikan sang Ratu sebuah ponsel dan mengajarkan cara menggunakannya. Berikutnya, Ratu membeli sebuah iPod tahun 2005 dan mencatat pesan tradisional terkait Natal di podcast.

"Situs monarki Inggris pun telah lebih dulu dibuat dan saat ini telah menarik hingga 300.000 pengunjung setiap harinya. Saluran kerajaan di YouTube, yang diluncurkan pada 2007, memiliki lebih dari 30.000 pelanggan, dan account Twitter kerajaan diikuti oleh 40.000 pengguna," kata pihak istana.

Account kerajaan dapat diakses di http://www.flickr.com/photos/britishmonarchy



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================