http://4.bp.blogspot.com/_5Ret7hNOxUE/Sc-V2IM6uyI/AAAAAAAAAvo/95V5sVhfuMY/s400/04-elvis-presley-0814071.jpg

Peralatan autopsi yang digunakan untuk membalsem dan menyiapkan mayat Elvis Presley untuk dimakamkan pada 1977 dan satu penanda di kaki jenazah yang digunakan pada penyanyi itu untuk tujuan identifikasi dijadwalkan dilelang di rumah lelang Chicago.

Peralatan tersebut yang akan dilelang di Leslie Hindman Auctioneers pada 12 Agustus meliputi sarung tangan karet, tang, sikat bibir, sisir dan alat rias mata, alat suntik, canula dan aneurysm hooks. Semuanya hanya digunakan satu kali, kata rumah lelang itu.

http://ghosah.com/images/klipberita/otopsi%20elvis.jpg

Koleksi tersebut, yang disimpan selama bertahun-tahun oleh seorang petugas balsem senior di Memphis Funeral Home yang tak ingin disebutkan jatidirinya, juga meliputi satu tanda nama yang bertuliskan "John Doe", yang digunakan sebagai pengganti setelah yang asli dicuri oleh seorang penggemar selama kekacauan di rumah sakit tersebut.

"Pengurus pemakaman itu, yang menyiapkan mayat Elvis, menyimpan tanda nama dan peralatan tersebut, bersama dengan laporan ruang persiapan, lembar kasus, tag pembersihan, alat penggantung pakaian penyanyi itu dan dasi serta surat pengiriman peti mati, yang bertuliskan "Elvis Presley", kata Mary Williams, wanita jurubicara bagi Leslie Hindman Auctioneers.

Semua barang tersebut akan dijual dalam dua tahap, dan rumah lelang itu memperkirakan masing-masing barang-barang akan dijual dengan harga antara US$6.000-US$8.000 dan US$4.000-US$6.000.

Williams mengakui lelang tersebut mungkin kontroversial karena sebagian orang "akan kecewa" oleh penjualan barang-barang itu tapi memorabilia Elvis selalu menghadapi permintaan kuat dan seikat rambutnya dijual dengan harga US$18.300 dalam lelang tahun lalu.

"Itu benar-benar masalah kepemilikan satu potong barang pesohor buat diri mereka ... dan seberapa dekat orang dengan pujaan mereka dibandingkan dengan peralatan balsem yang sesungguhnya," kata Williams.

Elvis meninggal akibat gangguan jantung setelah meminum beberapa obat yang diresepkan dalam usia 42 tahun tapi dia terus menjadi salah satu pesohor yang sudah meninggal dengan penghasilan tinggi. Meskipun sudah meninggal, Elvis masih memperoleh US$55 juta pada 2009, demikian laporan Forbes.com. (Mediaindonesia)


====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================