Catatan rekor kecepatan dunia 763 mph (atau 1.228 km/jam), tengah terancam. Sebuah proyek kini tengah dipersiapkan untuk membuat mobil dengan kecepatan 1000 mph (1.610 km/jam).

http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/00625/bloodhound_682_625914a.jpg

Rekor lama dibuat oleh Thrust SSC pada tahun 1997 di Black Rock Desert, Nevada. Direktur proyek Thrust SSC, Richard Noble, kepada aerodinamis Ron Ayres dan pengemudi Andy Green terlibat dalam pengembangan sebuah proyek baru. Kendaraan baru ini dijanjikan akan mengalahkan rekor lama dengan mencapai tidak kurang dari 1.000 mph (1.610 km/jam).

Senin (19/7), melaporkan mobil yang dinamai Bloodhound SSC ini untuk pertama kalinya dipertontonkan di Farnborough International Airshow di Inggris. Replika yang telah dikembangkan selama tiga tahun tersebut berukuran panjang 12,8 meter, berat 950 kg dan dapat dibagi menjadi tiga bagian.

Model ini dibangun dengan tangan (handmade) dari polistiren dan fiberglass. Tim yang terlibat telah menggunakan enam lapisan cat luar angkasa khusus. Bloodhound didukung mesin jet EJ200 meminjam dari pesawat tempur Eurofigther Typhoon dan roket Falcon 400 kg hibrida yang akan ditempatkan di bawah unit. Total output Bloodhound setara dengan 133.150 hp.

Sponsor utama proyek ini adalah Hampson Industri telah melakukan serangkaian tes roket dan mesin. Rencananya, Bloodhound akan melakukan tes landasan pertama tahun 2011 akhir atau awal 2012 di Hakskeen Pan, sebuah kawasan di Tanjung Utara Afrika Selatan. (Tempointeraktif)


====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================