Bill Gates menempati jajaran 40 orang paling berpengaruh di dunia menurut majalah Forbes. Dalam dunia IT, Gates menempati posisi puncak.


Orang yang telah pensiun dari raksasa software yang dibuatnya puluhan tahun silam ini kini lebih memilih mengabdikan diri untuk amal. Bersama istrinya, Gates membuat Bill and Melinda Gates Foundation.


Atas dedikasinya itu, Forbes menempatkan Gates pada posisi ke-10 orang paling berpengaruh di dunia. Untuk posisi itu, Gates merupakan satu-satunya pemain dari dunia IT yang mendapat kehormatan menduduki posisi tersebut.


Untuk urusan dunia IT, Gates mengakui 'pengaruh' CEO Apple, Steve Jobs juga berpengaruh. Namun, posisi Gates lebih tinggi jika dibanding Steve Jobs. Pengaruh Gates dan Jobs mengalahkan Nicholas Sarkozy, Hillary Clinton, dan Carlos Slim Helu.


Pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, menempati posisi 22 dan 23. Pendiri jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg, menduduki posisi 40. Robin Li, pendiri mesin pencari populer di China, Baidu, masuk posisi 46.


Sedangkan Jeff Bezos, pendiri Amazon, menempati posisi 66. Mengejutkannya, pendiri WikiLeaks, Julian Assange, masuk posisi 68 sebagai orang paling berpengaruh di dunia. Forbes menyebut Assange sebagai pemimpin redaksi kontroversial dan provokator jenius.


"Pemerintah dan perusahaan yang memiliki 'usaha kotor' harus takut pada Assange, sangat takut," tulis Forbes seperti dikutip dari Telegraph.



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================