Status single bukanlah akhir dari segalanya. Ada banyak cara untuk berbahagia walau Anda belum memiliki pendamping hidup.

Berstatus single di antara teman dan kerabat yang telah menikah memang merupakan tekanan tersendiri. Namun bukan berarti Anda harus menyiksa diri dengan merasa tidak bahagia. Ada banyak cara untuk mencapai kebahagiaan dalam status single. Beberapa di antaranya dapat dikutip dari SheKnows.

1. Berhenti menyalahkan
Jangan menyalahkan siapapun karena status single Anda. Tak ada gunanya menyalahkan diri sendiri atau orang lain akan keadaan Anda. Karena mencari kambing hitam tak akan membuat perasaan Anda menjadi lebih baik.

2. Jangan membenci pria
Status single Anda bisa terjadi karena berbagai alasan, termasuk pengalaman yang buruk dengan pria. Namun jangan kemudian menilai semua pria sama dengan yang menyakiti Anda. Berpikirlah secara seimbang dan logis. Tak adil rasanya menilai dan menyalahkan seseorang, karena kesalahan orang lainnya. Cobalah buka hati, Anda akan mulai melihat bahka ada pria yang terbaik yang telah diciptakan Tuhan untuk Anda.

3. Berhenti mengurung diri
Berstatus single bukanlah alasan bagi Anda untuk kehilangan rasa percaya diri. Jangan tutup hati Anda untuk tetap berhubungan dengan teman dan sahabat. Justru ini waktunya untuk memperluas jaringan sosial Anda. Siapa tahu, Anda justru bertemu jodoh di sana.


====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================