Sekte keagamaan di Brazil melarang tiap anggotanya menggunakan perangkat USB. Mereka menganggap perangkat itu mewakili simbol Trisula Setan.

Menurut Bobolhando, pengikut sekte Paz do Senhor Amado (Peace of the beloved Lord) dilarang menggunakan USB flashdisk karena mewakili simbol Trisula yang digunakan setan untuk menyiksa arwah yang akan masuk neraka.

Pendiri sekte Apostle Welder Saldanha mengatakan, “Penggunaan simbol trisula ini menunjukkan semua pengguna teknologi tersebut adalah penyembah setan,” katanya.

Upaya ini dilakukan guna membantu pengikut sekte mencari teknologi yang lebih cocok untuk mereka. Sementara FireWire, sambungan serial, dan PlayStation 2 dapat diterima sekte ini. Meski begitu, Bluetooth masih menjadi alternatif terbaik mereka.

Standar nirkabel ini dipilih karena “Warna biru mewakili warna mata penyelamat Yesus Kristus”. Belum jelas apakah USB nirkabel yang memiliki logo berbeda tak terlalu mewakili setan.

Tak bisa menggunakan USB jelas membatasi pilihan media penyimpanan pengikut sekte. “Tapi, hal itu adalah harga kecil untuk membuat komputer pengikut satu langkah lebih suci,” kata pendiri sekte itu.



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================