Apple terus melakukan inovasi baru pada produk-produk kebanggaan mereka. Kali ini mereka mengeluarkan Ipod Shuffle generasi ketiga yang merupakan sebuah alat pemutar musik paling kecil di dunia. Selain itu, kali ini iPod Shuffle memiliki kemampuan untuk berbicara!

Image

Ipod Shuffle generasi ketiga ini masih tetap dilengkapi dengan feature unggulan dari generasi sebelumnya, yaitu feature “Shuffle” yang dapat memilih secara acak lagu library musik. Ipod Shuffle generasi ketiga ini berukuran setengah kali lebih kecil dari generasi sebelumnya. Bahkan, alat pemutar musik terbaru dari Ipod ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari sebuah baterai berukuran AA.

Uniknya, IPod Shuffle ini dilengkapi dengan feature VoiceOver. Lewat feature ini, iPod Shuffle dapat mengucapkan judul lagu, penyanyi, nama playlist, bahkan umur baterai yang sedang digunakan. VoiceOver ini akan mendukung 14 bahasa, terdiri dari bahasa Inggris, Mandarin, Spanyol, Prancis, dll. Sayangnya, bahasa Indonesia masih belum tersedia pada alat ini.

Image


Apple juga menghilangkan tombol di body alat ini. Sebagai gantinya, iPod Shuffle harus menggunakan sebuah earphone cord. Earphone cord tersebut terdiri dari tombol-tombol yang digunakan untuk menjalankan fungsi Play, mengatur volume, mengganti playlist dan mendengarkan judul lagu maupun penyanyinya.

Ipod Shuffle ini tersedia dengan kapasitas sebesar 4GB, yang dapat menampung sekitar 1000 buah lagu. Untuk sekarang ini hanya ada dua pilihan warna, hitam dan silver. Ipod Shuffle generasi ketiga ini dilepas dengan harga $79.

Image


“Bayangkan music player berbicara dengan Anda, memberitahukan judul lagu, artis dan nama playlist,” kata Greg Joswiak, Apple Vice President Product Marketing untuk iPod dan iPhone. “iPod shuffle super mini ini akan membawa pendekatan revolusioner terhadap cara mendengarkan musik, dengan cara berbicara kepada Anda. Apple juga membuat iPod Shuffle ini sebagai yang pertama dari ketiga generasi ini yang dilengkapi feature playlist.”

(Source: Apple - Author: CHIP Team)




====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================