Pada suatu minggu pagi yang indah cerah, tampak seorang ibu duduk disamping seorang pria, dibangku dekat Taman-Main. Mereka sedang berbincang-bincang tentang anak mereka. “Tuh.., itu putraku yang disitu," katanya, sambil menunjuk ke arah seorang anak kecil dengan T-shirt merah yang sedang meluncur turun diperosotan. "Wah, lincah sekali bocah itu," kata si pria. "Kalau yang sedang main ayunan di bandulan, yang pakai T-shirt biru, itu anakku," sambungnya.

Lalu, sambil melihat arloji, si pria memanggil putranya. "Ayo Jack, gimana kalau kita sekarang pulang?" Jack, setengah memelas, "Kalau lima menit lagi, boleh yahhh, sebentar lagi, Papa... boleh kan? Cuma tambah lima menit kok, yaaa...?" Pria itu mengangguk dan Jack meneruskan main ayunan memuaskan hatinya. Menit menit berlalu, si pria berdiri, memanggil anaknya lagi. "Ayo, ayo, sudah waktunya pulang Jack..." Lagi-lagi Jack memohon, "Papa, lima menit lagilah. Cuma lima menit saja, ya?" Pria itu tersenyum dan bilang, "OK lah, iyalah..."

"Wah, bapak pasti seorang ayah yang sabar," ucap si ibu disampingnya itu menanggapi. Pria itu tersenyum, lalu berkata, "Putraku yang lebih tua, John, tahun lalu terbunuh selagi bersepeda di daerah ini. Oleh seorang sopir mabuk. Aku tak pernah memberikan cukup waktu untuk bersama John, dan sesudahnya, aku menyesal, apapun ingin kuberikan demi dan asal saja saya bisa bersamanya biar-pun hanya untuk lima menit lagi. Aku sudah berjanji dipemakaman John, bahwa aku tidak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi terhadap Jack. Ia pikir ia dapat lima menit ekstra tambahan untuk berayun. Padahal, sebenarnya, sayalah yang memperoleh tambahan lima menit memandangi dia bermain."

Hidup ini bukanlah suatu lomba. Hidup adalah masalah membuat prioritas. Prioritas apa yang anda miliki saat ini? Berikanlah pada seseorang yang anda kasihi, lima menit saja dari waktumu, dan anda pasti tidak akan menyesal selamanya.



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================