Kita tahu setiap daerah di dunia ini memiliki peraturan yang sering berbeda antara satu dengan yang lainnya disesuaikan dengan daerah masing-masing. Di AS, dari sekian banyak peraturan daerah yang ada beberapa diantaranya terlihat aneh dan bahkan lucu kalau menurut standard sekarang, mungkin waktu dibuat dulu tidak aneh karena sesuai dengan situasi saat itu. Berikut saya posting 12 peraturan daerah di Amerika yang paling aneh sekaligus lucu.

Huffington Post)

1) Di negara bagian Missouri, mobil dilarang membawa beruang, kecuali kalau ditaruh di dalam kandang.

2) Di negara bagian Maine, hiasan Natal hanya boleh dipasang sampai tanggal 14 Januari, tidak boleh lebih dari tanggal itu.

3) Di negara bagian New Jersey, dilarang memakai jaket anti peluru ketika sedang membunuh orang.

4) Di negara bagian Nevada, seorang pria dilarang membelikan minuman (beralkohol) kepada lebih dari tiga orang pada waktu yang sama.

5) Di negara bagian Wisconsin, penjara negara bagian dilarang menyediakan pengganti mentega kepada para tahanan, harus mentega asli bukan pengganti.

6) Di negara bagian Alaska, membangunkan beruang yang lagi tidur untuk berfoto adalah tindakan illegal.

7) Di negara bagian Michigan, pria atau wanita berumur 12 tahun ke atas boleh memiliki senjata api selama belum pernah melakukan tindak pidana sebelumnya.

8) Di negara bagian Idaho, pria dilarang membelikan istri atau pacar mereka sekotak coklat yang beratnya melebihi 50 pound (22,68 kg)

9) Di negara bagian Connecticut, dilarang menyeberang jalan dengan memakai tangan, harus menyeberang dengan memakai kaki alias berjalan.

10) Di negara bagian Louisiana, dilarang iseng memesan pizza untuk diantar ke orang lain yang tidak tanpa sepengetahuan orang tersebut. Dendanya lumayan besar, 500 dollar kalau ketahuan.

11) Di negara bagian Ohio, dilarang membuat ikan mabuk (minuman beralkohol).

12) Di negara bagian South Carolina, harus berumur minimal 18 tahun untuk bisa memainkan pinball yang digemari oleh anak-anak.

Masih banyak lagi peraturan-peraturan daerah, baik di level negara bagian ataupun kota yang dapat mengundang senyum kalau dibaca, walaupun ada beberapa peraturan yang sudah tidak berlaku lagi.[kompasiana.com]



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================