Kasus kekerasan terhadap jamaah Ahmadiyah di Cikeusik mendapatkan kecaman dari semua pihak. Bahkan hacker melampiaskan protes melalui cara khas mereka.

Setidaknya ada dua situs yang menjadi sasaran protes hacker atas aksi kekerasan tersebut. Situs itu adalah Biro Hukum Provinsi Jawa Barat dan situs KPU Jawa Timur.

Situs pertama di-hack dengan tampilan yang lebiih bersih. Hanya saja, seperti biasa, hacker meninggalkan jejak pesan dalam situs tersebut.

"Pasal 29 (2). UUD 1945 : Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agama dan kepercayaan. Indonesia adalah negara Demokrasi & berdasarkan Pancasila, bukan Negara Islam! Jaminan untuk memeluk agama dilindungi oleh NEGARA," tulis hacker tersebut.

Sedangkan situs KPU Jatim di-hack dengan menyematkan tampilan siluet berupa seorang wanita dengan cucuran air mata. Lengkap dengan backsound lagu Indonesia Tanah Air Beta dan salah satu lagu milik Linkin Park untuk soundtrack film Transformer: Revenge of The Fallen.

Kedua situs tersebut di-hack oleh komunitas peretas yang menamai diri mereka sebagai Malang Cyber Crew yang merupakan bagian dari Indonesia Coder Team.


====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================