Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan mendarat di Indonesia pada Selasa 9 November 2010 siang di Bandara Halim Perdanakusuma. Namun belum dipastikan jam persisnya kedatangan Obama.

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal mengatakan, Obama langsung mengikuti acara kenegaraan di Istana Merdeka setiba dari Bandara Halim.

"Besok siang, Presiden Obama akan tiba di Jakarta dan akan langsung melakukan kunjungan kenegaraan dan upacara kenegaraan," kata Dino saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (8/11/2010).

Presiden Obama selanjutnya akan melakukan pertemuan bilateral kecil dengan Presiden SBY. "Pertemuan ini cuma diikuti beberapa orang saja yang berlangsung antara 20-30 menit," ujar Dino.

Setelah itu, menurut Dino, pertemuan lebih besar lagi akan digelar. Presiden SBY akan didampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB).

Usai menggelar pertemuan besar, Presiden SBY dan Obama akan jumpa pers bersama di taman tengah antara Istana Merdeka dan Istana Negara.

Setelah jumpa pers bersama, Presiden Obama istirahat di hotel tempat dia menginap yang kabarnya di Hotel Shangri La, untuk selanjutnya menghadiri dinner state di Istana.

"Esoknya (10/11/2010) Presiden Obama ke Masjid Istiqlal, dan sebagaimana pemimpin negara lain, Presiden Obama akan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Setelah itu pidato di Universitas Indonesia," papar Dino.

Sore harinya, Obama akan meninggalkan Jakarta untuk bertolak ke Seoul, Korea Selatan. Semua agenda Obama ini tidak disebutkan jam persisnya berapa.

Saat ditanya agenda persisnya kapan, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha tidak berani menjawab karena demi alasan keamanan.

"Kecuali disampaikan langsung oleh pihak Kedubes Amerika Serikat," kata Julian.

sumber: detik.com




====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================