Ternyata, ada cara tercepat untuk kehilangan teman di Facebook. Caranya? "BUatlah sesering mungkin posting yang tidak penting,' demikian menurut sebuah studi yang dilakukan para peneliti di University of Colorado, Denver, Amerika Serikat.
"Para peneliti menghabiskan banyak waktu untuk memeriksa bagaimana orang-orang membentuk persahabatan online tapi sedikit yang diketahui tentang bagaimana hubungan mereka berakhir," kata Christopher Sibona, PhD dalam siaran pers-nya.
Setelah melakukan survei lebih dari 1.500 pengguna Facebook dan Twitter, Sibona menemukan bahwa 57 persen orang yang disurvei mengatakan bahwa mereka membuang seorang dari daftar untuk alasan online, tetapi hanya 27 persen orang melakukannya untuk perilaku offline.
"Orang tidak melihat bagaimana dia di dunia nyata, tapi lebih karena alasan-alasan di dunia maya, seperti posting yang tak bermutu dan sebagainya," katanya.
Alasan kedua untuk berhenti persahabatan agar adalah karena orang lain memposting polarisasi topik tentang agama dan politik. Alasan ketiga adalah karena seseorang membuat posting yang tidak tepat, seperti komentar kasar atau rasis.

Sibona juga menemukan bahwa orang-orang yang membuat permintaan teman pertama kali juga berkesempatan untuk lebih gampang di-remove. Oala, segitunya...



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================