Pemanjat Prancis Alain Robert, yang juga dijuluki sebagai “Spiderman” berpose di depan Burj zKhalifa, menara tertinggi dunia.

Setelah berhasil menaklukkan Menara Eiffel di Paris dan Sydney Opera House, "Spiderman" asal Prancis itu kini ingin menjajal kebolehannya untuk menaklukkan menara tertinggi dunia, Burj Khalifa di kota kosmopolitan Dubai di Teluk.

Alain Robert, 48 tahun dijadwalkan memanjat eksterior gedung pencakar langit yang tingginya mencapai 828 meter. Aksi itu dilakukan sebagai bagian konferensi "Education Without Borders" tempat gedung tadi digunakan sebagai lokasi pertemuannya, kata para penyelenggara.

Pemanjat, yang dijuluki Spiderman karena memakai busana mirip tokoh superhero fiktif itu saat memanjat gedung tertinggi di seluruh dunia, biasanya tidak menggunakan peralatan khusus dan hanya menggunakan tangannya saja dan pijakan kaki yang kuat.

Namun begitu, di Dubai, dia terpaksa akan menggunakan tali dan pakaian kuda, ucap penyelenggara.

Persoalan yang dihadapi di Dubai adalah cuaca panas yang mencapai 40 derajat Celsius," ujarnya pada Januari 2010 ketika mengumumkan ambisinya untuk menjajal tantangan itu.

"Saya paling suka menghadapi tantangan dunia. Buat saya, memanjat sama pentingnya dengan makan dan bernafas. Memanjat gedung-gedung pencakar langit merupakan kecintaan dan keinginan besar saya selama hayat," lanjutnya.

Robert telah berhasil memanjat lebih 100 gedung tertinggi di dunia, termasuk Petronas Twin Towers di Kuala Lumpur, Sears Tower di kota Chicago, AS dan Jin Mao Building bertingkat 88 di Shanghai, China.

Sebuah pengadilan Malaysia mendenda Robert setelah memanjat Petronas Twin Towers, yang juga bertingkat 88 pada September 2009 dengan tangan kosong dalam waktu tidak kurang dua jam.


====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================