Penulis buku dan Novel Albertine Endah mengatakan panti rehabilitasi korban narkotika dan obat berbahaya (narkoba) memiliki fasilitas bagus, dan dikelola oleh orang-orang berpunya. “Saya sempat stay dua pekan,” kata Endah yang pernah meliput panti itu pada tahun 2001 dalam diskusi “Narkoba dan Artis” Forum Dot di Langsat, Jakarta Rabu (16/3). Albertine mengaku pernah melihat model iklan yang ada di panti.

Sejumlah publik figur kerap menjadi jalur untuk mendekati bandar narkotika. Bahkan, artis, yang menjadi pecandu, mengaku kepada Endah bahwa mendekati bandar sangat mudah. “Di lokasi shooting jalur narkoba bisa didapat langsung,” kata dia. “Kamudahan mendapat itulah yang akhirnya menyerat mereka.

Albertine mengatakan banyak model menggunakan putau. Salah satunya, saat ia menulis buku KD atau Krisdayanti: My Life, My Secret pada tahun 1990-an. “Dia mengaku memakai narkoba. Dia mengakui itu,” kata dia.

Albertine mejelaskan, dalam kasus KD, artis mengkonsumsi narkotika karena dua ketakutan artis yang berada di puncak karir. “Saat mereka dielu-elukan, ada ketakutan persaingan-persaingan,” kata dia. KD, menurut Albertine, merasakannya pada tahun 1999 saat merasa karirnya terancam pupus.


====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================