Polisi Eropa bersama jaringan polisi internasional membongkar jaringan paedofilia terbesar dunia lewat situs yang digunakan para pelaku untuk melakukan kejahatan seksual terhadap anak-anak.

Polisi hingga kemarin telah menangkap 184 orang yang diduga pelaku paedofilia, 121 di antaranya ditangkap di Inggris. Pelaku juga ditemukan di Thailand. Sebanyak 670 tersangka telah diidentifikasi. Polisi juga telah menyelamatkan 230 anak korban pelecehan seksual.

"Saya dapat pastikan ini salah satu operasi polisi yang sangat berhasil pada tahun-tahun terakhir, mungkin ini jaringan online paedofilia terbesar di dunia," kata Direktur Europol Rob Wainwright.

Berdasarkan data polisi, para pelaku menggunakan situs boylover.net untuk berdiskusi dan saling bertukar informasi. Namun situs ini hanya kamuflase. "Situsnya didesain agar tidak melanggar hukum," kata Peter Davies dari Britain's Child Exploitation and Online Protection Center.

Kemudian para pelaku menggunakan saluran lain, seperti e-mail untuk bertukar foto dan film anak-anak yang menjadi korban pelecehan seksual.

Menariknya, dalam situs, para pelaku memuat identitasnya sehingga mudah dilacak oleh polisi. Pembuat sekaligus pemilik situs, Amir Ish-Hurwitz, 37 tahun, berkewarganegaraan Belanda, telah dijebloskan ke penjara pada Rabu lalu. Situs ini ditutup sejak 25 November 2009.


====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================