Manusia telah membangun Tembok Besar, tetapi para berang-berang telah membuat bendungan berang-berang terbesar di dunia yang dapat dilihat dari ruang angkasa.

Gambar satelit dari Google Maps memperlihatkan bendungan berang-berang terbesar di dunia yang pernah ada sampai saat ini, dibuat dalam tempo tiga puluh tahun, terletak di Wood Buffalo National Park, Alberta, Kanada. (Screenshot dari maps.google.com)Terletak di sebuah daerah yang sulit dijangkau di area Wood Buffalo National Park di Alberta, Kanada, bendungan ini menjadi terkenal karena panjangnya yang mencapai lebih dari setengah mil. Panjang rata-rata bendungan yang dibuat berang-berang di Kanada sekitar 9,6 meter hingga 96 meter, dan jarang yang pernah mencapai panjang 1/3 mil.

Hampir tiga tahun sejak penemuannya yang pertama pada 2007 oleh peneliti Jean Thie. Bendungan berang-berang menjadi tenar setelah penemuan tersebut tayang di televisi, sesuai yang diberitakan oleh Discovery News.

Bendungan raksasa ini diperkirakan membutuhkan waktu pembuatan lebih dari 30 tahun yang dikerjakan oleh beberapa generasi berang-berang.

“Beberapa generasi dari berang-berang telah mengerjakannya dan hingga saat ini masih terus memperluasnya,” kata Thie.

Thie secara tidak sengaja menemukan bendungan ini ketika sedang melacak aliran es yang mencair menggunakan gambar satelit dan aplikasi Google Earth. (Ian Ritz/The Epoch Times/san)



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================