Hantu jika dilihat dari jenisnya ada 2, yaitu hantu cerdas dan hantu residual.

Hantu cerdas yaitu hantu yang memiliki intelegensi serta memiliki akal pikiran. Sebut saja semua hantu yang sering mengganggu manusia walaupun tidak semuanya jahat gan, yang suka ngisengin, kayak melempar batu, banting pintu dll deh gan. Hantu cerdas biasanya terdapat di mana saja. Genderuwo, jin, kuntilanak, sundel bolong, tuyul dan lainnya itu termasuk hantu cerdas, karena mereka bisa saja menjahili agan-agan atau sekedar menampakkan diri, bahkan bisa berkomunikasi dengan agan semua.

Kalo hantu jenis ini perlu ditakuti gan, karena kita tidak tau mereka dimana dan bisa kapan saja dapat mengganggu kita, walaupun tidak semuanya jahat, tetapi kita tetap harus lebih takut kepada Tuhan YME gan, karena Dia-lah yang menciptakan kita.


Lain halnya dengan hantu residual gan.

Hantu ini tidak memiliki intelegensi seperti hantu cerdas, karena itu hantu ini tidak perlu ditakuti walau dasarnya memang semua hantu tidak ada yang perlu ditakuti.

Hantu ini dapat diibaratkan seperti kaset atau CD yang diputar berulang-ulang gan, karena mereka memiliki memori yang terperangkap dalam suatu bangunan dimana dulu mereka memiliki memori yang tak terlupakan semasa hidupnya. Hantu residual terbanyak berada di dalam museum-museum gan, seperti hantu-hantu pahlawan, tentara belanda sedang baris berbaris, latihan senjata, menyusun strategi di sebuah bunker (menurut saksi mata teman ane di suatu vila di puncak) dan semua tempat yang memiliki nilai sejarah.

Hantu jenis ini sama sekali tidak mengganggu gan, walaupun agan mengisengi mereka atau mengusir mereka dari tempat tersebut, mereka tidak akan menggubris karena mereka sendiripun tidak menyadari kedatangan agan-agan, mereka hanya akan menjalani hidupnya sebagai hantu hanya berdasarkan memori yang dimilikinya semasa hidup. (kaskus)



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================