Siapapun pasti ingin agar warna celana jeansnya tampak selalu seperti baru, namun karena tidak tahu cara perawatannya yang terjadi malahan sebaliknya: celana jeans mudah kusam dan kelihatan tidak menarik lagi. Berikut adalah cara mudah yang dapat kamu lakukan agar warna celana jeans memiliki warna yang sama sejak kamu beli:


1. Selalu cuci celana jeans dengan air hangat-hangat kuku.

2. Hindari mencuci menggunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin yang dapat menghalangi serat kain dan akhirnya membuat kotoran yang melekat susah hilang.


3. Jika baru dari pantai dan celana jeans dipenuhi pasir-pasir halus, jangan membasahi dengan air dan maenyikatnya untuk menghilangkan kotoran yang menempel itu. Ambil sebaskom air yang baru mendidih, letakan bagian celana yang kotor itu di atasnya, biarkan uapnya membasahi kain, diamkan selama 5 atau10 menit, akan terlihat kotoran yang melekat itu terangkat.

Buang air tersebut dan ganti dengan air bersih yang dicapur detergen, rendam beberapa saat. Jika masih ada kotoran yang melekat, kucek perlahan dengan tangan.

4. Dapat menggunakan mesin cuci untuk membersihkan jeans. Tapi ingat untuk tetap menjaga temperatur air.


5. Salah satu dari proses mencuci yang harus berhati-hati adalah saat menjemur. Hal yang perludiperhatikan adalah jangan menjemur jeans di bawah terik matahari langsung, tapi tempatkan dimana sinar matahari jatuh diagonal pada jemuran.


6. Hindari penggunaan bahan kimia untuk mencuci jeans, hal ini dapat membuat kualitas warnanya lekas memudar.



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================