Spoiler for Danau Saiful Muluk:
Di bagian utara dekat Kaghan Lembah Naran, di Pakistan, terdapat sebuah danau yang mengesankan. Namanya Danau Saiful-Muluk. Pada ketinggian 3.224 m (10.577 kaki) di atas permukaan laut, danau glasial ini adalah salah satu yang tertinggi di Pakistan.
Spoiler for Danau Saiful Muluk:





Pada musim salju, permukaan danau tertutup, sehingga ukuran danau berubah.



Spoiler for Danau Titicaca:
Atau dikenal sebagai Danau dari Awan, Danau Titicaca di Bolivia dan Peru terletak di ketinggian 3.812 m (12.464 kaki). Danau ini bisa dilayari oleh kapal besar. Di beberapa bagian, danau lebih dari 1.200 meter sehingga dapat dengan mudah menampung kapal-kapal besar, dan luasnya sekitar 3.200 mil persegi.
Spoiler for Danau Titicaca:






Nama Titicaca berasal dari kucing liar yang hidup di pula-pulau sekitar danau, yang disebut titi. Titicaca adalah tempat suci bagi peradaban Inca. Pertama raja Inca dikatakan lahir di sini dan menurut mitologi Inka, Titicaca adalah di mana dunia diciptakan, oleh dewa Viracocha. Legenda mengatakan bahwa Viracocha bangkit dari kedalaman danau untuk membentuk matahari, bintang-bintang dan orang pertama.


Spoiler for Laguna Colorado:
Laguna Colorada terletak di barat daya Altiplano Bolivia, dekat perbatasan Chile, dan terletak di 4.500 meter (14.763 kaki) di atas permukaan laut. Danau berubah warna sesuai dengan kadar garam, sedimen atau ganggang, walaupun danau ini terkenal dengan warna merah tua.
Spoiler for Laguna Colorado:






Di sini hanya ada satu bangunan, Salt Hotel, yang dibangun seluruhnya dari garam dari daerah sekitarnya.


Spoiler for Danau Tso Moriri:
Danau Tsomoriri terletak di India dengan ketinggian 4.595 m (15.080 ft). Ini adalah salah satu danau terbesar di kawasan Trans-Himalaya dan dapat diakses selama bulan-bulan musim panas saja - daerah ini terputus akibat salju berat untuk sisa tahun ini.
Spoiler for Danau Tso Moriri:




Spoiler for Danau Namtso:
Dikenal juga dengan Danau Surga, Namtso terletak di ketinggian 4.718 m (15.479 kaki) di perbatasan Cina dan Tibet. Ini adalah danau garam tertinggi di dunia dan danau garam terbesar kedua di Tibet. Iklimnya keras dengan tiba-tiba sering badai salju namun danau masih sangat populer dengan penduduk yang bermigrasi dan burung.
Spoiler for Danau Namtso:





Lima pulau tak berpenghuni di danau pernah digunakan sebagai tempat bertapa. Peziarah akan mengakses pulau saat danau membeku di musim dingin, mengambil segala sesuatu yang mereka perlukan untuk bertahan hidup. Mereka akan terdampar di pulau itu, tidak bisa pergi sampai air membeku lagi musim dingin berikutnya.


Spoiler for Danau Gurudongmar:
Terletak di sisi utara Range Khangchengyao dekat perbatasan Indo-Cina adalah danau tertinggi kedua di India, Danau Gurudongmar. Ini dinamakan setelah Guru Padmasambhava (juga dikenal sebagai Guru Dongmar, atau Guru Nanak) yang dikatakan telah bertanggung jawab untuk membawa Tantra Buddhisme ke Bhutan dan Tibet pada abad ke-8. Terletak di bagian utara Sikkim, danau berada di ketinggian 5.148 m (17.100 kaki), namun masih sering dikunjungi setiap tahun oleh para peziarah yang mengklaim air danau tersebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit.
Spoiler for Danau Gurudongmar:






Selama bulan-bulan musim dingin, Danau Gurudongmar ini hampir sepenuhnya membeku kecuali satu bagian kecil dari danau, yang mana kaum Sikh lokal dan Buddha percaya akan menyentuh dan diberkati oleh danau senama, Guru Padmasambhava.


Spoiler for Panch Pokhari:
Berada di puncak ketinggian kawasan konservasi dan taman nasional Makalu-Barun, Nepal terdapat lima danau suci Panch Pokhari - bernama danau tertinggi di dunia. Ditemukan pada rute perjalanan sedikit sekitar 6 km sebelah timur Dablam Ama, di Lembah Sungai Arun, Panch Pokhari adalah sebuah situs ziarah yang dihormati oleh umat Hindu, sekitar 5.494 m (18.025 kaki) di atas permukaan laut.
Spoiler for Panch Pokhari:






Daerah ini juga populer bagi pendaki, namun hanya sebagian pendaki yang mampu mencapainya, karena beberapa pendaki tidak kuat terhadap efek yang memusingkan akibat dari ketinggian. Pendaki sering heran ternyata mereka menemukan desa-desa dan orang-orang yang bekerja di ladang terasering, padahal di ketinggian ini, sudah membuat orang susah untuk bernafas. Campuran yang memabukkan, pemandangan menakjubkan, keanekaragaman hayati, dan budaya membuat para pendai bersemangat mencapainya.


Spoiler for Laguna Blanca & Laguna Verde:
Laguna Blanca dan Laguna Verde terletak di dasar gunung berapi Licancabur, yang juga memiliki danau kecil di dalam kawah, pada ketinggian sekitar 6.390 m (20.965 ft). Juga terletak di Eduardo Avaroa Andean Nauna national Reserve di Bolivia.
Spoiler for Laguna Blanca:




Spoiler for Laguna Verde:
Laguna Verde adalah lebih besar dari dua dengan permukaan dari 17 km2. Itu bagus warna hijau disebabkan oleh kehadiran mineral dan sedimen berbahaya termasuk tembaga, kalsium, arsenik dan timah. Bahkan masih, terlepas dari konsentrasi air, menimbun dari planktonic fauna dan bakteri bertahan dalam perairan
Spoiler for Laguna Verde:






Spoiler for Danau Ojos del Salado:
Terletakdi kaki gunung tertinggi di dunia, Ojos del Salado, 6.891 m yang tinggi, adalah sebuah kawah yang tidak bernama, dengan diameter 100 meter dan kedalaman lima sampai sepuluh meter. Ditemukan di perbatasan Argentina-Chili, danau kecil tanpa nama ini dianggap sebagai tertinggi di dunia pada 6.390 m (20.964 ft). Sedikit antiklimaks untuk danau tertinggi di Bumi!
Spoiler for Danau Ojos del Salado:




====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================