Tidak sedikit memang game bertemakan horor yang ada di pasaran, mulai dari game First Person Shooter (FPS) hingga game aksi dengan sudut pandang orang ketiga. Game jenis ini pun terbilang sangat digemari oleh para gamer, bahkan di antaranya sempat menduduki peringkat teratas penjualan game di seluruh dunia.

Di antara game horor yang telah beredar tersebut, ada yang menempatkan sosok mistis ataupun makhluk asing dengan tampilan yang menyeramkan. Itu semua memang dirancang untuk memberikan kesan horor yang makin nyata kepada setiap pemainnya.

Berikut ini adalah 8 game menyeramkan yang pernah dimainkan detikINET:

1. Siren

Siren mengangkat kisah tentang sejumlah tokoh yang tersebar pada desa kecil dan terisolasi di pengunungan Jepang. Game yang dibuat untuk PS3 ini diklaim sangat menakutkan berkat lokasi permainan yang tidak biasa serta para zombie yang tampak menakutkan.

2. System Shock 2

Meski terbilang sudah cukup uzur, yakni dirilis pada tahun 1999, game ini dianggap telah menginspirasikan sejumlah game horor yang ada saat ini. Dalam System Shock 2 pemain akan berperan sebagai tentara yang akan berkelana di luar angkasa. Di sinilah beragam adegan horor terhjadi, pemain akan menjumpai beragam mahluk asing dengan rupa menyeramkan.

3. Doom 3

Doom 3 tampaknya memang sudah cukup akrab di telinga para gamer, game FPS yang dirilis pada tahun 2004 ini telah menjadi game yang sangat fenomenal saat itu. Selain sistem permainannya yang seru dan menyeramkan, game ini juga memiliki kualitas grafis yang cukup mengagumkan di masanya.

4. F.E.A.R 2

First Encounter Assault Recon atau yang lebih dikenal dengan nama F.E.A.R ini berkisah tentang seorang tentara yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan mahluk gaib. Game ini terlihat sangat menyeramkan berkat penampakan beberapa hantu yang dibarengi dengan suara yang sangat mengejutkan.

5. Dead Space

Satu lagi game aksi yang bertempat di luar angkas dan terlihat sangat menakutkan. Dia adalah Dead Space yang dirilis tahun 2008 untuk Xbox 360 dan PC. Game ini pun menceritakan aksi penyelamatan yang dilakukan sekelompok tentara. Tokoh utama dalam game ini, Isacc, bakal menjumpai beragam mahluk asing yang menyeramkan dengan kualitas grafis yang cukup mengesankan.

6. Silent Hill 2

Silent Hill merupakan jajaran game yang cukup menakutkan. Di sini pemain bakal menjumpai beragam penampakan mahluk halus, suara rintihan yang menyeramkan hingga pemandangan yang makin menambah kesan horor. Namun sayang, beberapa seri terbaru malah justru terasa kurang berkesan.

7. Resident Evil 5

Mungkin tidak ada game yang paling menegangkan dari seri Resident Evil. Musuh zombie yang sangat ganas, sistem pertempuran yang menegangkan hingga kualitas grafis yang mengagumkan, khususnya Resident Evil 5. Game ini bisa dibilang lebih bersifat Co-op, yang artinya pemain harus saling membantu dengan pemain lain, dan faktor inilah yang membuat game ini kian menyeramkan.

8. Bioshock 2

Tidak hanya memberikan rasa horor yang cukup menegangkan, game yang berlokasi di kota bawah laut ini juga tampil menarik berkat memiliki banyak unsur artistik. Jika dibandingkan dengan seri pertama, aksi pertarungan dalam Bioshock 2 tampaknya makin seru dengan hadirnya beberapa karakter baru sebagai pemain utama.


====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================