Seperti yang kita ketahui, game fighting adalah sebuah genre yang sangat popular, dan telah muncul sejak lama. Street Fighter II bisa jadi game yang paling berpengaruh digenrenya karena telah memperkenalkan system bermain yang sangat baik. Dengan jurus spesial, serangan kombo, dan daftar karakternya yang pastinya gamers manapun kenal, SF II membuka gerbang game fighting untuk berevolusi hingga saat ini.

Tapi karena kesuksesan game SF II, banyak banged developer game yang mencoba membuat sebuah game fighting yang unik, dan akhirnya menciptakan game-game ennga jelas dengan karakter aneh-aneh. Dari wanita dengan bikini, hingga game fighting yang mempertemukan Ryu vs Popeye bisa kita temukan.
Nah dari sekian banyak itu, inilah 12 dari game fighting teraneh yang pernah muncul.

Bikini Karate Babes - 2002


Judulnya cukup menceritakan apa yang ditawarkan oleh game ini. 19 aktris yang ditampilkan ala Mortal Kombat, beradu melawan satu sama lain, mempertahankan apa? Bisa jadi bola pantai, atau handuk, tak ada yang tahu. Tapi yang pasti wanita-wanita ini semua mengenakan bikini yang bisa mata para lelaki pada ngiler.

Ballz – 1994


Mahluk yang terbentuk atas bola-bola melawan sesuatu yang menyerupainya, ide yang sangat aneh untuk sebuah game. Ballz adalah game buatan Accolade yang memiliki grafis 3D, sesuatu yang baru disaat game ini keluar. Tanpa muka, semua karakter terbentuk dari bola dan yang membedakan hanya warna dan penempatan bola.

Rakugaki: Show Times


Dengan grafik yang mirip coretan anak TK kemudian dirobek, game ini ternyata cukup inovatif. Dengan gameplay mirip game Power Stone, kita akan bermain disebuah arena yang penuh dengan power-up yang bisa digunakan untuk menghabisi lawanmu. Game ini keluar untuk konsol Sega Dreamcast, dan khusus untuk Jepang.

Strip Fighter 2 – 1993


Dikeluarkan untuk konsol TurboGrafx-16, game ini bermaksud untuk memparodi game Street Fighter II. Makanya game ini namanya Strip Fighter II, oleh karena itu Strip Fighter I itu engga ada. Karakternya semua wanita berpenampilan seksi, dari pegulat gendut, hingga wanita yang hanya mengenakan ular untuk menutupi tubuhnya. Sebagai bonus, apabila kita menamatkan game ini, kita akan mendapatkan foto-foto ‘panas’ (Ngerti donk maksudnya disini).

Clay Fighter - 1993


Game yang memparodi beberapa sosok artis terkenal seperti Elvis, Arnold, dan lain-lain ini cukup sukses disaat kejayaannya, dan membuahkan 2 sekuel yang lumayan bagus. Pada game terakhirnya, seri ini memiliki banyak fitur yang dicomot dari game lain, contohnya : Sistem mengelak (parry) dari SF III, Super meter dari SF Alpha, kombo gila-gilaan, dan fatality dari Mortal Kombat.

Brutal: Paws of Fury - 1994



Binatang-binatang lucu dipaksa belajar ilmu bela-diri yang mematikan dan disuruh ikut kompetisi bela diri. Ini adalah ide Gametech untuk membuat sebuah game yang diharapkan dapat mengisi dompet mereka. Dengan karakter seperti Kungfu bunny, Dalai Llama, Tai Cheetah, dan Ivan the Bear, game ini akan membuat gamers bermimpi buruk setelah memainkannya. Gameplay yang membosankan dan penggunaan efek suara yang monoton, ada baiknya game ini tidak dilanjutkan lagi.

Metal & Lace: The Battle of the Robo Babes - 1993


Game dengan tema sedikit nakal, bersetting di pulau MeCha. Karakter kita diharuskan mengenakan armor robot untuk bertarung melawan Robo Babes, sebuah perkumpulan wanita tanpa aturan yang menggunakan armor robot. Game ini lumayan populer dikalangan ABG dizamannya. Apabila kita bermain pada tingkat kesulitan yang tinggi, setelah mengalahkan musuh kita, maka kita akan disuguhkan dengan gambar telanjang musuh kita (Seru juga nih).

Cho Aniki: Bakuretsu Ranto Hen - 1995

Kalau rata-rata game menampilkan cewe-cewe denagn baju seksi dan seronok, maka game yang satu ini mahal kebalikannya. Cho Aniki adalah game yang mengumbar-umbar pria berbadan kekar, dengan pakaian yang sangat minim. Game ini mengusung dua system permainan, pertama shooter, kedua fighting. Dengan gameplay shooter, pria-pria atletis ini terbang dan menembakkan amunisi yang berupa ‘alat kelamin pria’. Pada fightingnya kita dapat memilih beberapa pria-pria aneh,, dari pria bugil yang menaiki bulan, hingga pria yang hanya mengenakan speedo mini(Celana renang ketat). Game yang cukup berani karena mempromosikan prilaku yang menyimpang.

Buchigire Kongou: Battle Construction Vehicles - 2000


Setelah wanita berbikini, binatang ngamuk, robot seksi, dan pria kekar ber-speedo, apalagi yang belum diangkat menjadi game fighting? Kendaraan konstruksi..!! semacam bulldozer, traktor, dan lain sebagainya. Jadi kita memilih satu kendaraan ini lalu dertempur dengan kendaraan konstruksi lainnya disebuah tempat konstruksi juga. Menabrak, mengayunkan crane, hingga musuhnya hancur. Tapi layaknya kendaraan konstruksi, semua aksi yang berlangsung terjadi dengan kecepatan yang sangat lambat (Apalagi kalau belum punya izin bangunan..!!).

Asuka 120% Final BURNING Fest. - 1999


Game ini nampak seperti game fighting biasa, tapi ada satu hal yang sangat mencolok, yaitu semua karakternya adalah cewe-cewe sekolah. Game yang berisikan cewe-cewe baru menginjak puber ini cukup sukses dan bahkan menelurkan satu sekuel dimana terdapat gameplay yang cukup mendalam.

Battle Raper - 2002


Dari orang yang telah persembahan game Sexy Beach, Ilussion Studio membuat sebuah game fighting khusus untuk pria berhidung belang. Battle Raper yang hanya keluar untuk Jepang adalah game fighting yang sangat unik. Awalnya kita memilih satu karakter dari beberapa pilihan wanita yang menggiurkan, kemudian bertarung. Pada saat bertarung baju-baju yang dikenakan bisa robek dan pada akhirnya tidak mengenakan sehelai kain apapun (Manyuzz).

MUGEN - 1999


MUGEN sebenarnya bukanlah sebuah game fighting, melainkan sebuah engine game fighting yang memperbolehakan para modders untuk membuat sebuah game fighting merek asendiri menggunakan karakter yang dicomot dari berbagai game. Dengan menggunakan MUGEN siapa saja (asal punya keahlian) bisa membuat game ciptaan mereka sendiri dengan karakter apa saja yang diinginkan. Dari Godzilla, Wolverine, Ryu, Son Goku, hingga Sailor Moon, siapa saja bisa kita adu dengan MUGEN. (gamesradar)



====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================