Quote:
Sejarah fenomena gravitasi-yang bersangkutan pada saat gerhana matahari terjadi sangat lama, dan narasi sekitarnya gerhana itu "totalitas" bahkan lebih besar.
Bulan bergerak di antara bumi dan matahari merupakan terjadinya gerhana matahari, dengan bulan menutupi matahari secara penuh atau sebagian. Hal ini terjadi hanya selama bulan baru ketika matahari dan orbit bulan adalah terkait. Pada 2026, diperkirakan bahwa lima gerhana akan terjadi, tetapi hanya dua dari mereka akan gerhana gerhana total benar. Jumlah gerhana jarang terjadi di totalitas mereka yang ada hanya melalui perkembangan dari kursus tipis sepanjang permukaan bumi digambarkan oleh umbra bulan.
Quote:
Efek Matahari
Bagaimana kita amati gerhana matahari? Bahkan jika matahari berada di bawah cakrawala, terjadinya pembiasan atmosfer membantu kita untuk melihat matahari. Refraksi atmosfer memungkinkan kita untuk melihat gerhana matahari juga. Jadi pertanyaannya sekarang adalah, kapan totalitas kemungkinan?
Jawaban: menjelang matahari terbit aktual yang dapat Anda lihat atau setelah matahari terbenam sebenarnya anda juga dapat melihat, tetapi hanya di lokasi tertentu. Bahkan di dekat totalitas, atau dengan kata lain, gerhana sebagian, memiliki persyaratan yang sama. Langit mengambil rona gelap ketika gerhana total atau sebagian terjadi, bahkan lebih dari itu akan tepat sebelum matahari terbit atau setelah pengaturan.
Selain itu, selama gerhana total atau parsial, seseorang mungkin dapat melihat zat dekat tempat matahari terbit atau pengaturan. Bisa jadi planet, biasanya Mercury. Ini tidak akan mungkin untuk melihatnya tanpa kedua gerhana.
Quote:
Periode Saros
Lunations terjadi setiap 177 hari, siklus singkat di mana gerhana mengulangi. Siklus ini sementara yang disebut sebagai set dan mereka bertahan selama tiga sampai empat tahun. Dimana orbit bulan itu naik atau turun adalah di mana semuanya terjadi. Jika naik atau turun dari orbit bulan yang merindukan bumi, siklus berhenti gerhana, yaitu bayangan bulan itu berpotongan dengan dekat bumi ke utara atau berakhir kutub selatan. Setiap 18 tahun, ada 5 set khas, dan ini disebut periode Saros.
Quote:
Pengaruh Gerakan
Bulan gerhana matahari menyebabkan korona matahari menjadi terlihat. Korona ini tidak padat seperti matahari, sehingga hanya terlihat ketika matahari terlindung. Sebuah foto awal yang cukup transparan diambil oleh Bernard Leon Foucault dengan fisikawan Armand Fizeau pada tahun 1845.
Tapi sepertinya ada sebuah teka-teki mengenai gerhana matahari dan dampaknya pada pendulum Focault, yang merupakan pendulum rumit tergantung dari kawat diperpanjang dan ditempatkan di gerak sepanjang suatu meridian. Lapisan gerak terlihat seperti berubah searah jarum jam di belahan bumi selatan dan berlawanan di belahan bumi utara, yang mengungkapkan sebuah rotasi aksial bumi.
Quote:
Pada tahun 1954 dan 1959, Maurice Allais diuraikan bahwa pendulum Focault menunjukkan gerakan aneh yang tidak bisa dijelaskan saat gerhana matahari terjadi. Pertanyaan muncul sekitar apakah hipotesis itu benar. Namun, sejak gerakan ia hipotesis tentang tidak jatuh di bawah fenomena Focault, mereka disebut efek Allais. Selain itu, perubahan lain yang dikatakan terjadi ketika torsi pendulum bergerak. Gerakan-gerakan ini disebut efek Saxl.
Quote:
Prediksi
Tingkat rotasi bumi menyebabkan panjang hari untuk memperpanjang oleh 2,3 milidetik per abad. Tampaknya kecil, tapi selama efek jangka panjang yang cukup berat. Setiap abad, bumi akan balik sekitar 40 detik di tingkat rotasi. Dalam milenium, yang meningkatkan waktu untuk 1 jam. Delta-T adalah jumlah yang dipakai untuk menentukan perbedaan waktu. Seragam, tingkat rotasi.
Beberapa fenomena menghalangi memprediksi nilai yang tepat dari delta-T, baik di masa lalu dan masa depan. Ini adalah dampak non-pasang surut iklim seperti pemanasan global, es di kutub dan kedalaman laut.
Quote:
Juga, tidak ada pola yang jelas atau formula dasar yang ada untuk menentukan kapan gerhana akan terjadi atau bahkan tahu kapan sebuah gerhana matahari berikutnya akan berlangsung di lokasi geografis yang sama. Kemungkinan mengetahui kapan gerhana akan terjadi adalah seperti melempar uang logam. Mungkin segera, lebih tepat merencanakan akan dikembangkan untuk meramalkan bulan sebenarnya, tahun dan lokasi geografis yang berbeda.




====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================