Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga Primer Indonesia yang diprakarsai Arifin Panigoro.

"Saya kira setiap usaha yang muaranya bertujuan memajukan, memasyarakatkan, dan meningkatkan prestasi olahraga, perlu kita sambut baik," kata Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (7/1/2011).

Dia melihat kompetisi sepak bola PSSI yaitu Liga Super Indonesia semakin menurun kualitasnya. "Apalagi kalau kita sudah lihat jalur satu sudah jalan di tempat, apalagi kalau jalannya mundur, maka kita perlu mencari upaya lain," katanya.

Menurutnya, penyelenggaraan LPI tersebut perlu didukung semua pihak. "Jangan baru mulai, sudah berprasangka, zamannya sekarang gagah-gagahan karena otoritas dan sebagainya, saya kira sudah tidak zamannya," katanya.

Ketika ditanya apakah klub sepak bola Persija Jakarta dan Peritara Jakarta Utara akan diminta keluar dari Liga Super Indonesia dan bergabung ke LPI, Foke akan mempertimbangkannya.

"Nanti kita lihat. Saya belum tahu syaratnya bagaimana. Saya juga bukan manajernya. Saya juga tidak ingin misalnya manajer Persija mengatur pemerintah daerah," katanya.

Sebelumnya, PSSI tidak hadir pada proses mediasi dengan LPI yang diprakarsai oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Kamis (6/1/2011).

Mediasi dilakukan untuk mencari titik temu perselisihan kedua belah pihak terkait pelaksanaan kompetisi sepakbola di luar dari kompetisi resmi di bawah naungan PSSI.

"Pada mediasi tadi hanya pihak LPI yang datang. Pihak PSSI berdasarkan informasi yang saya peroleh sedang ke Qatar," kata Ketua BOPI Gordon Mogot saat dikonfirmasi.

Jajaran pengurus teras PSSI mulai dari Ketua Umum Nurdin Halid dan Sekjen Nugraha Besoes saat ini mengikuti rapat Asosiasi Sepak Bola Asia.


====================================================================================
Silahkan berkomentar sobat-sobat ku, ^.^
Tapi jangan komentar hal-hal yang tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA ya.., hohoho...
Terima Kasih atas kunjungannya... ^0^!
====================================================================================